obat farmasi sipilis

13.33.00
obat farmasi sipilis  -  Sifilis atau raja singa adalah infeksi yang disebabkan oleh bakteri yang bernama Treponema pallidum. Sifilis adalah salah satu Infeksi menular seksual( IMS). Penyebaran infeksi ini paling umum adalah melalui hubungan seksual dengan orang yang terinfeksi. Selain melalui hubungan intim, bakteri penyebab sifilis juga bisa menyebar melalui pajanan cairan tubuh penderitanya misalnya melalui darah.

Pada umumnya kontak langsung terjadi melalui hubungan seksual. Hubungan seksual ini bisa berbentuk seks vagina, anal, maupun oral. Selain itu, berbagi jarum juga bisa menularkan infeksi penyakit ini, baik pada pengguna narkoba suntik maupun pada penyuka seni merajah tubuh misalnya tato dan menindik telinga.

Penularan sifilis bisa juga terjadi dari wanita yang hamil kepada bayi yang dikandungnya. Kondisi ini dikenal sebagai kongenital sifilis. Kematian bayi di dalam kandungan bisa terjadi karena infeksi ini.
Bakteri ini tidak bisa bertahan lama di luar tubuh manusia. Infeksi penyakit ini tidak dapat ditularkan dengan cara-cara di bawah ini:
  • Memakai toilet yang sama.
  • Berbagi peralatan makan yang sama.
  • Memegang gagang pintu yang sama.
  • Berbagi kolam renang atau pun kamar mandi yang sama.
Gejala pertama sifilis muncul sekitar 3 minggu setelah bakteri memasuki tubuh. Infeksi sifilis terbagi menjadi empat tahapan utama, antara lain:

Sifilis primer
Penderita sifilis mengalami gejala yang dimulai dengan lesi atau luka pada alat kelamin atau di dalam dan sekitar di mulut. Luka yang terjadi berbentuk seperti gigitan serangga tapi tidak menimbulkan rasa sakit. Pada tahap ini, jika orang yang terinfeksi berhubungan seksual dengan orang lain, penularan sangat mudah terjadi. Luka ini bertahan selama 1-2 bulan. Pada akhirnya, lesi ini akan sembuh tanpa meninggalkan bekas.

Sifilis sekunder
Penderita sifilis sekunder akan mengalami ruam merah seukuran koin kecil dan biasanya ruam ini muncul pada telapak tangan dan telapak kaki. Gejala lain yang mungkin muncul adalah demam, turunnya nafsu makan, radang tenggorokan dankutil kelamin. Fase ini bisa bertahan selama satu hingga tiga bulan.

Sifilis laten
Setelah fase sifilis sekunder, sifilis seakan-akan menghilang dan tidak menimbulkan gejala sama sekali. Masa laten ini bisa bertahan sekitar dua tahun sebelum kemudian lanjut ke masa yang paling berbahaya dalam infeksi sifilis yaitu sifilis tersier.

Sifilis tersier
Jika infeksi tidak terobati, sifilis akan berkembang ke tahapan akhir, yaitu sifilis tersier. Pada tahap ini, infeksi bisa memberi efek yang serius pada tubuh. Beberapa akibat dari infeksi pada tahapan ini adalah kelumpuhan, kebutaan, demensia, masalah pendengaran, impotensi, dan bahkan kematian jika tetap tidak ditangani.

obat farmasi sipilis - Sifilis paling mudah menular pada fase sifilis primer dan sekunder. Jika Anda merasa terinfeksi sifilis, segera periksakan diri ke dokter atau klinik spesialis penyakit kelamin untuk memastikan diagnosis terhadap sifilis. Makin cepat sifilis diobati, maka makin kecil kemungkinan sifilis berkembang menjadi penyakit yang serius.


Pengobatan sifilis sangat mudah dilakukan dengan memakai antibiotik. Biasanya dengan menggunakan suntikan penisilin. Jika tidak diobati, sifilis bisa menjadi penyakit yang berbahaya dan bisa berujung kepada kematian.

Penderita yang sedang ditangani untuk sifilis harus menghindari hubungan seksual hingga infeksi pada dirinya hilang. Pasangan seksual dari penderita sifilis harus diuji dan ada kemungkinan besar juga perlu diobati.


Gejala Sipilis
Penderita sifilis dengan mudah menularkan penyakit ini karena banyak dari antara mereka yang hanya mengalami gejala-gejala ringan sehingga tidak sadar bahwa mereka telah terinfeksi. Gejala sifilis berkembang sesuai dengan tahapan sifilis yang dialami.

Gejala Pada Sifilis Primer
Gejala yang paling umum pada sifilis primer adalah munculnya luka atau tukak. Luka ini muncul 10-90 hari setelah bakteri masuk ke dalam tubuh. Luka ini sering diacuhkan penderita sifilis karena tidak menimbulkan rasa sakit. Luka ini berkembang pada bagian tubuh di mana bakteri pertama masuk seperti pada penis, vagina, atau sekitar anus. Luka ini bisa juga muncul di mulut atau bibir, amandel, atau jari.

Pemulihan luka ini memakan waktu sekitar 3-6 minggu. Pada kebanyakan orang, hanya muncul satu luka, tapi ada juga yang mengalami lebih dari satu luka.
Sifilis akan beralih ke tahap kedua jika tidak ditangani sejak awal.

Gejala Pada Sifilis Sekunder 
Beberapa minggu setelah luka menghilang, gejala sifilis sekunder akan muncul. Ruam bisa muncul di bagian tubuh mana pun, terutama pada telapak tangan dan kaki. Gejala lainnya adalah kutil klamin. Pada wanita, kutil bisa muncul di sekitar vagina. Sedangkan kutil di sekitar anus bisa dialami pria dan wanita. Gejala yang mirip seperti penyakit flu juga bisa muncul. Penderita akan mengalami rasa lelah, sakit kepala, nyeri pada persendian, serta demam.

Selain itu penurunan berat badan dan kerontokan rambut bisa terjadi. Kelenjar limfa juga mengalami pembengkakan. Gejala-gejala ini akan berlangsung selama beberapa minggu dan bisa muncul dan menghilang secara berulang kali di bulan-bulan yang akan datang.

Jika sifilis sekunder tidak ditangani dengan tepat, infeksi akan berlanjut ke tahap berikutnya.

Gejala Pada Sifilis Laten
Pada tahapan ini, bakteri tetap ada tapi sifilis tidak menimbulkan gejala apa pun. Selama 12 bulan pertama tahapan sifilis laten, infeksi masih bisa ditularkan. Setelah dua tahun pada tahap ini, infeksi masih ada di dalam tubuh, tapi tidak bisa ditularkan kepada orang lain lagi. Tahapan ini bisa berlangsung bertahun-tahun.

Jika tidak ditangani dengan benar, sifilis laten bisa berubah menjadi sifilis tersier yaitu tahap sifilis yang paling berbahaya.

Gejala Pada Sifilis Tersier
Sekitar 30 persen dari para penderita sifilis yang tidak diobati akan mengalami tahapan ini. Gejala sifilis tersier dimulai bertahun-tahun setelah infeksi pertama menulari tubuh. Bagian tubuh di mana bakteri sifilis pertama masuk memengaruhi gejala yang dialami.

Pada tahap ini, sifilis bisa sangat berbahaya dan bahkan menyebabkan kematian. Sifilis tersier bisa berdampak pada mata, otak, jantung, pembuluh darah, hati, tulang dan sendi-sendi. Sehingga ada penderita yang bisa mengalami stroke, kebutaan dan penyakit jantung akibat infeksi menular seksual ini.

Gejala Pada Sifilis Kongenital
Wanita yang sedang hamil dan menderita sifilis bisa menularkan infeksi ini pada janinnya. Janin dapat tertular infeksi saat di dalam kandungan atau pun sesaat setelah dilahirkan. Risiko ini bisa dikurangi jika si ibu hamil diobati sebelum kehamilan mencapai 4 bulan. Jika ibu hamil tidak diobati, komplikasi berikut bisa terjadi:
  • Bayi lahir dengan sifilis
  • Bayi lahir prematur
  • Keguguran
  • Kelahiran mati atau bayi mati dalam kandungan
  • Kematian bayi tidak lama setelah dilahirkan
Bayi yang lahir dengan kongenital sifilis biasanya tidak memiliki gejala apa pun. Tapi ada kemungkinan untuk munculnya ruam pada telapak tangan dan telapak kaki. Gejala yang mungkin berkembang nantinya pada anak yang lahir dengan sifilis adalah:
  • Masalah pendengaran
  • Batang hidup yang rata
  • Deformasi gigi
  • Tuli
  • Pertumbuhan tulang yang abnormal
  • Tanyakan kepada dokter jika Anda menderita sifilis dan sedang dalam keadaan hamil.

Diagnosis Sipilis
Segera tanyakan kepada dokter atau klinik spesialis penyakit kelamin jika terdapat kemungkinan bahwa Anda telah terinfeksi sifilis. Jika sifilis ditangani dan diobati dengan cepat, komplikasi berbahaya bisa dihindari. Pemulihan sepenuhnya juga bisa didapatkan.

Dokter akan melakukan pemeriksaan fisik secara keseluruhan. Terutama pemeriksaan di sekitar alat kelamin dan juga anus. Mereka juga akan memeriksa ruam dan kulit tumbuh pada mulut dan tenggorokan.

Berikut ini adalah beberapa tes yang dilakukan untuk mendiagnosis sifilis:

Tes darah
Setelah pemeriksaan fisik selesai, selanjutnya dilakukan tes darah untuk menguji apakah ada infeksi sifilis. Tes darah bisa memeriksa apakah ada antibodi yang dihasilkan tubuh untuk melawan sifilis. Antibodi terhadap bakteri sifilis akan tetap berada di tubuh selama bertahun-tahun. Tes darah ini juga bisa menentukan apakah infeksi ini terjadi pada masa lalu atau baru-baru ini.

Jika terbukti terdapat antibodi, ini menunjukkan Anda baru terinfeksi sifilis atau pernah terinfeksi. Jika tidak terdapat antibodi, bukan berarti Anda tidak terinfeksi sifilis karena antibodi baru akan terlihat sekitar 90 hari pasca infeksi. Jadi mungkin tes darah harus diulangi dalam jangka waktu 90 hari.

Infeksi sifilis bisa membunuh bayi di dalam janin atau bayi yang baru saja dilahirkan, maka bagi wanita hamil disarankan untuk melakukan tes darah untuk sifilis. Tes ini biasanya dilakukan ketika usia kehamilan berada di antara tiga sampai lima bulan. Jika diagnosis sifilis sudah dipastikan, perawatan dan pengobatan bisa dilakukan secepatnya.

Cairan dari luka atau ulkus
Jika terdapat luka, dokter akan mengambil sedikit cairan dari luka sebagai sampel untuk dianalisis di laboratorium. Tes ini hanya bisa dilakukan untuk sifilis primer atau sekunder, yaitu ketika terdapat luka atau ulkus. Sampel cairan bisa menunjukkan apakah ada bakteri yang menyebabkan sifilis.


Penisilin cukup berhasil dan bisa digunakan untuk mengobati sifilis primer dan sekunder. Penisilin biasanya diberikan melalui suntikan. Tersedia jenis antibiotik lain yang juga bisa membunuh bakteri penyebab sifilis jika Anda alergi terhadap penisilin.

Satu suntikan penisilin bisa menghentikan perkembangan penyakit jika Anda terinfeksi kurang dari satu tahun. Untuk infeksi yang lebih dari satu tahun, Anda mungkin perlu penambahan dosis. Pengobatan biasanya diberikan selama kurang lebih 14 hari, tapi bisa berjalan lebih lama pada beberapa kasus.

Untuk sifilis tersier, pengobatan memakan waktu lebih lama dan antibiotik diberikan melalui infus. Pengobatan ini bertujuan untuk menghentikan infeksi tapi tidak bisa memperbaiki kerusakan yang disebabkan sifilis tersier.

Sifilis pada kehamilan juga diobati dengan antibiotik. Obat-obatan antibiotik tidak memiliki pengaruh pada bayi.

Pada awam pengobatan antibiotik dimulai, beberapa penderita sifilis bisa merasakan reaksi Jarisch-Herxheimer. Reaksi ini muncul akibat tersebarnya racun dari sel-sel bakteri yang dibunuh oleh obat-obatan antibiotik. Gejala yang muncul berupa demam, sakit kepala, dan nyeri pada otot dan persendian. Ini bukan kondisi yang serius, biasanya hanya bertahan selama satu hari. Parasetamol bisa digunakan untuk mengatasi rasa sakit, tapi jika gejala memburuk, segera hubungi dokter.

Bagi wanita, beberapa obat-obatan antibiotik untuk sifilis bisa mengganggu metode kontrasepsi yang mengandung hormone estrogen dan progesteron. Alat kontrasepsi lainnya seperti kondom bisa digunakan saat sedang menjalani pengobatan antibiotik.

Memastikan Kesembuhan Dari Infeksi
Setelah menyelesaikan pengobatan antibiotik, Anda akan diminta untuk menjalani tes darah untuk memastikan bahwa infeksi telah sembuh total. Ingat bahwa Anda masih bisa terinfeksi sifilis lagi, meski sudah pernah terobati dan sembuh.

Berbagi Kisah Pada Pasangan
Jika Anda merasa malu untuk membicarakan penyakit ini dengan pasangan atau mantan pasangan Anda, tanyakan kepada dokter atau klinik kesehatan spesialis penyakit kelamin. Lebih baik bagi Anda untuk memberitahu pasangan tentang sifilis. Jika penyakit ini tidak ditangani, pada akhirnya bisa berujung kepada kematian.

Jika Anda terbukti menderita sifilis, segera beri tahu pasangan atau mantan pasangan Anda agar dia bisa melakukan pemeriksaan dan menerima pengobatan.

 
Pencegahan Sipilis
Setia dengan pasangan adalah cara yang paling ampuh untuk mencegah infeksi sifilis. Penggunaan kondom bisa dilakukan sebagai langkah pengamanan lain dalam upaya mengurangi risiko penularan sifilis. Terutama bagi para pekerja seksual, kondom akan sangat penting dalam mencegah infeksi ini. Tapi alat kontrasepsi ini terbatas dalam mencegah penularan sifilis. Sifilis bisa tertular melalui mulut dalam hubungan seksual oral. Hal ini terjadi ketika mulut bersentuhan langsung dengan luka pada organ intim seksual yang sudah terinfeksi.

Sangat penting untuk memakai kondom pada saat melakukan hubungan seks oral, vagina,maupun anal. Gunakan dental dam ketika melakukan seks oral. Dental dam adalah selembar kain dari lateks. Alat ini berfungsi sebagai penghalang antara mulut dan organ intim sehingga penularan infeksi seksual bisa di cegah.

Jangan berhubungan seksual secara oral, vagina, maupun anal hingga pengobatan sifilis selesai dilakukan dengan siapa pun. Ini karena Anda akan berisiko terinfeksi lagi jika berhubungan dengan orang yang mempunya banyak pasangan seksual atau justru Anda bisa menularkan infeksi ke orang lain.

Sifilis juga bisa menular tanpa harus melalui hubungan seks. Jika Anda pengguna narkoba suntik (panasun), jangan berbagi jarum suntik dengan orang lain. Atau bagi para penggemar seni merajah tubuh seperti menindik dan tato. Disarankan untuk selalu memakai jarum yang telah disterilkan.


Pengobatan sipilis
solusi pngobatan sipilis yaitu dengan paket obat sipilis dari de nature.
Sudah banyak konsumen kami yang telah membuktikan PAKET OBAT GANG JIE & GHO SIAH kami, pengalaman rata-rata pasien kami mereka sudah bisa merasakan khaist obat kami dalam waktu 3-5 hari.

PAKET OBAT GANG JIE & GHO SIAH

PAKET 1

PAKET 2
 Silahkan Hubungi Kami dan Konsultasikan Masalah penyakit kutil kelamin yang anda derita, sehingga kami bisa menyimpulkan anda cocok menggunakan paket yang mana  penyakit kutil kelamin yang anda derita rontok dalam waktu yang relatif singkat, tampa harus operasi

HUBUNGI KAMI :
0856 0074 4342 ( Call/Sms )  
0821 1005 7736 ( Call/Sms )
089 534 921 4950 ( Call/Sms )
BBM 5A4AF099
   
Kantor De Nature Indonesia 
Alamat: Jln. Pahonjean KM 5, Perum Cendana Asri No. 9, Majenang Cilacap, Jawa Tengah, Kode POS 53257
TESTIMONI
c
CARA PEMESANAN OBAT 

silahakan SMS ke 0856 0074 4342 / 0821 1005 7736 dengan format:
Nama/Nama obat yg dipesan paket 1 atau paket 2/1pket/ alamat/ no hp
Kami akan membalas dengan rincian belanja anda (Harga obat + ongkos kirim)
       
  1. Silahkan lakukan pembayaran sejumlah harga obat + ongkos kirim dengan transfer bank ke salah satu rekening kami
  2. Konfirmasikan kepada kami setelah transfer, infokan rekening yd anda transfer, nama rekening pngirim dan nomilnal transfer
  3. Pesanan segera kami proses, pesanan akan kami kirim menggunakan jasa pengiriman TIKI / JNE / POS
  4. Anda tetap bisa melakukan aktifitas lainnya sambil menunggu obat datang
Berikut Rekening Bank Kami

Hubungi Kami:
0856 0074 4342 ( Call/Sms )
 0821 1005 7736 ( Call/Sms )
089 534 921 4950 ( Call/Sms )
BBM: 5A4AF099
 
Previous
Next Post »
0 Komentar